5Makanan Sehat ! Coba Sekarang dan Rasakan Manfaatnya !

Makanan sehat ? Coba 5 Makanan Ini !


 Makanan sehat ? Coba 10 Makanan Ini !


     Liburan telah tiba! Saatnya bersenang-senang memanjakan diri dengan suasana baru melepaskan penat. Terbayang kuliner yang menggoda di destinasi liburan nantinya. Sayangnya ini bisa membuat kebiasaan makan sehat Anda rusak karena muncul keinginan mencoba makanan-makanan baru. Pilih tetap bertahan dengan kebiasaan makan sehat atau pasrah dengan godaan tersebut?.
     Namun, ketika liburan anda akan melirik makanan khas di daerah liburan yang anda tuju bukan ? Oleh sebab itu, anda harus memperhatikan jenis makanan yang ada di daerah tsersebut.

1. TOMAT
 
Tomat terkenal kaya Vitamin C dan beta karoten. Penelitian menyebutkan, tomat yang dimasak justru mengandung lycopene yang tinggi sehingga diklaim bisa mengurangi risiko kanker perut dan kanker pankreas.

2.  KACANG KENARI

Hal unik tentang kenari adalah kandungan lemak tak jenuhnya yang tinggi.Konsumsi 30 gram kenari setiap hari, bisa mengoptimalkan komposisi dinding sel dan telah terbukti mengurangi kadar kolesterol. 

3. BUAH BERRY

Tidak peduli jenis berry yang Anda pilih, mereka semua baik dikonsumsi. Buah berry seperti strawberry, blueberry, blackberry tidak hanya rendah kalori, tetapi mengandung beberapa konsentrasi tertinggi yaitu antioksidan serta jumlah serat yang baik dan sejumlah vitamin penting termasuk vitamin C.

4. PAPRIKA MERAH

Paprika mengandung Vitamin C yang tinggi serta sumber karotenoid. Sebuah penelitian menyebutkan, individu yang rutin mengonsumsi karotenoid selama hidup mereka risiko kematiannya lebih rendah karena terhindari dari penyakit jantung, kanker dan stroke.

5. BAYAM

Bayam adalah salah satu dari anggota kelompok sayuran berdaun hijau. Sayuran ini luar biasa tinggi akan zat besi dan kalsium,  yang terbukti sangat baik untuk tulang dan kesehatan gigi. Zat besi juga berguna untuk menambah hemoglobin darah Anda

0 comments to "5Makanan Sehat ! Coba Sekarang dan Rasakan Manfaatnya !"

Post a Comment